Pengobatan Herbal Alternatif Sehat Tradisional

Sekarang ini banyak orang yang mulai beralih ke pengobatan herbal alternative sehat tradisional dengan alasannya masing-masing. Salah satu alasannya yaitu biaya berobat ke dokter yang semakin mahal selain itu, efek buruk beberapa obat yang mengandung bahan kimia berbahaya pada kesehatan. Dalam hal ini, pilihan obat herbal akan menjadi cara yang bisa lebih bermanfaat. Ada berbagai macam pengobatan herbal untuk berbagai penyakit dimana mudah dicari dari bahan alam maupun membeli di toko herbal terdekat. Berbagai macam obat herbal untuk bermacam penyakit mulai dari sakit kepala, sakit perut, pegal, dll.

Berikut ini merupakan jenis tanaman herbal sebagai alternative pengobatan sehat tradisional. Jenis tanaman ini akan dapat menjadi tips hidup sehat ala tradisional menggunakan berbagai khasiat jenis tanaman yang ada disekitar kita.

  1. Tanaman untuk mengobati sakit kepala

Tanaman yang berfungsi sebagai obat sakit kepala yaitu tanaman jeruk bagian daun yang diambil, tanaman kangkung dan kacang hijau. Adapun penggunaannya adalah sebagai berikut.

Daun jeruk nipis yang ditumbuk hingga halus. Tumbukan tadi kemudian dimasukkan pada wadah dan diaduk dengan air. Kemudian, oleskan di beberapa bagian seperti kening atau bahu untuk menghilangkan rasa nyeri dan pusing pada tubuh. Cara terbaik adalah dengan menggosokan pada bagian pelipis dan juga tengkuk dan bahu.

Daun kangkung dan memasaknya atau memakan sebagai lalapan.

Rebusan air kacang hijau juga amat dipercaya untuk mengatasi masalah sakit kepala. Selain rasanya yang lezat, air kacang hijau bisa memberikan efek positif pada kesehatan tubuh dan faktanya akan memberikan kesembuhan pada sakit kepala yang diderita mereka yang sering bermasalah dengan hal tersebut.

  1. Tanaman Kumis Kucing untuk Mengobati Kencing Batu.

Tanaman kumis kucing sudah lama dikenal untuk mengobati berbagai macam penyakit salah satunya yaitu obat kencing batu. Anda dapat mengambil bagian daun maupun bunga untuk di rebus dan diminum airnya secara rutin untuk menyembuhkan kencing batu. Selain untuk mengobati kencing batu tanaman kumis kucing berfungsi untuk menyembuhkan penyakit rematik, asam urat, batuk, masuk angin, dibetes dan hipertensi.

Demikian informasi berbagai jenis tanaman untuk mengobati penyakit secara herbal. Cara pengobatan herbal merupakan salah satu alternative sehat tradisional yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan caranya pun cukup mudah serta biaya penyembuhannya pun relative terjangkau. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki sakit kepala maupun kencing batu bisa mencoba alternative sehat secara tradisional ini. Selamat mencoba.