Obat Untuk HIV Dan AIDS

HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. Virus ini menyerang sistem kekebalan tubuh dan melemahkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit. HIV belum bisa disembuhkan, tapi ada obat HIV yang bisa digunakan untuk memperlambat perkembangan penyakit. Pengobatan ini juga akan membuat penderitanya hidup lebih lama, sehingga bisa menjalani hidup dengan normal.

Gejala HIV

Gejala yang mungkin timbul yang disebabkan HIV adalah:

1.Pneumonia

Batuk dan berat badan yang menurun adalah petanda infeksi serius yang tak akan menyerang jika kekebalan tubuh Anda dalam kondisi baik. Namun memang, menurut Malvestutto, efek infeksi pada setiap orang berbeda-beda.

2.Berkeringat saat malam

Separuh dari penderita HIV mengaku berkeringat saat malam hari. Gejala ini umumnya muncul pada tahap awal infeksi. Keringat berlebihan pada malam hari didapat penderita, meski tidak melakukan olahraga.

3.Perubahan pada kuku

Tanda anda terserang HIV adalah adanya perubahan pada kuku anda. Kuku biasanya mengalami penebalan dan melengkung. Bahkan pada beberapa penderita, kuku mereka berubah warna menjadi kehitaman, dengan garis coklat vertikal maupun horizontal di permukaannya.

4.Demam

Salah satu gejala paling umum dari ARS adalah demam ringan, hingga 102 derajat Fahrenheit. Demam itu biasanya disertai kelelahan, pembengkakan kelenjar getah bening, dan sakit tenggorokan. Pada titik ini, virus bergerak masuk ke aliran darah dan mulai mereplikasi dalam jumlah besar.

5.Kelelahan

Gejala lain ARS adalah Anda mulai merasa lelah akut dan lesu. Ini karena kekebalan tubuh Anda sudah mulai dikacaukan oleh HIV. Seorang penderita HIV bahkan bisa kehabisan nafas hanya karena berjalan.

Pencegahan HIV AIDS

Cara yang paling aman untuk Pencegahan HIV AIDS agar tidak terinfeksi HIV dan terkena AIDS adalah :

– Melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang tetap (tidak berganti-ganti pasangan seksual)

– Hindari hubungan seksual di luar nikah

– Hindari transfusi darah yang tidak jelas sumber asalnya

– Gunakan kondom jika melakukan hubungan seksual beresiko tinggi

– Gunakan alat-alat medis dan nonmedis yang terjamin steril

Obat HIV

Berikut obat herbal yang mungkin dapat anda gunakan:

  1. Bawang Putih

Salah satu bumbu dapur yang satu ini memang terbukti mengatasi berbagai permasalah kesehatan tubuh yang berhubungan dengan virus. Salah satu khasiat yang dimilikinya adalah untuk mengatasi penyakit HIV/AIDS secara alami.

Konsumsi bawang putih hendaknya dilakukan secara rutin. Selain untuk menjaga kekebalan dalam tubuh dan berperan sebagai salah satu cara alami mengatasi HIV/AIDS, bawang putih juga memiliki khasiat baik dalam meminimalisir efek samping dari pengobatan ARV maupun ART.

  1. Genarium

Genarium itu merupakan jenis bunga yang berukuran kecil dan biasa tumbuh dengan bergerombolan. Tanaman ini berbunga dengan warna yang bervariasi seperti biru, pink, ungu atau putih. Dari kebanyakan orang mengetahui kalau bunga ini cuma dapat mencegah gigitan nyamuk.

Akan tetapi peneliti baru-baru ini menemukan bahwa ekstrak bunga geranium diyakini dapat digunakan untuk obat herbal hiv aids.

Dan peneliti dari Jerman mengatakan kalau ekstrak bunga geranium mampu menangkal virus HIV menyerang sel manusia. Virus HIV ini dibagi menjadi 2 macam, yakni HIV-1 & HIV-2. Dari ke-2 virus itu bertanggung jawab mengakibatkan terjadinya penyakit AIDS pada seseorang. Dan ungkapan para peneliti kalau ekstrak bunga geranium mampu menjadi obat terbaru untuk menangkal virus HIV-1.

Obat hiv telah ditemukan, saat dilakukan penelitian di German research Centre for Environmental Health, Munich juga menemukan kalau ekstrak geranium dapat menangkal virus untuk melakukan replikasi jenis baru dari HIV-1 dan melindungi sel imunitas tubuh dan juga sel darah dari infeksi virus HIV tersebut.

Terapi Akupuntur untuk HIV

Akupuntur merupakan salah satu pengobatan dengan menggunakan jarum kecil yang ditusukkan pada bagian tubuh tertentu. Pengobatan ini sejatinya hanya untuk memperlancar peredaran darah dan mengurangi rasa sakit.