Obat Diabetes Alami Yang Manjur

Obat Diabetes Alami Yang Manjur

Diabetes merupakan nama penyakit yang tidak asing lagi, karena banyak orang yang menderita obat diabetes. diabetes penyakit yang menyebabkan kadar gula darah terlalu tinggi, dan dampaknya bisa menurunkan kinerja tubuh.

Diabetes merupakan gangguan metabolisme dari distribusi gula oleh tubuh. Penderita diabetes tidak bisa memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup atau tubuh yang tak mampu menggunakan insuin secara efektif, sehingga terjadilah kelebihan gula di dalam darah. Kelebihan gula yang kronis di dalam darah (hiperglikemia) ini menjadi racun bagi tubuh.

Di bawah ini beberapa gejala diabetes kambuh yang bisa terjadi :

  1. Peningkatan buang air kecil, gejala diabetes kambuh yang bisa dirasakan juga ialah peningkatan buang air kecil disaat malam hari. Karena jika diabetes sedang kambuh tenggorokan dan mulut terasa kering, sehingga banyak minum meningkatkan frekuensi buang air kecil.
  2. Lemas dan mudah lelah, gejala diabetes kambuh yang bisa dirasakan oleh penderitanya ketika tingginya kadar gula darah ialah rasa ngantuk dan juga badan terasa tidak nyaman sebab lemas, akibat dari energi yang hanya terbatas dihasilkan oleh tubuh.
  3. Mudah terinfeksi, yang terjadi pada saat gejala diabetes kambuh ialah mudah terinfeksi, jadi tidak hanya tubuh yang terasa lemas saja tetapi juga akan ada masalah pada imun tubuh. Imun tubuh yang lebih lemah dibandingkan pada saat normal sehingga efeknya menyebabkan tubuh mudah terinfeksi.
  4. Terdapat kotoran di urine, urine atau air kencing yang dikeluarkan pun mengandung kotoran di dalamnya. Sebab dari itu jika ingin mengetahui diabetes kambuh atau tidak bisa membandingkan air kencing yang dikeluarkan.

Obat Diabetes Alami

Berikut obat diabetes alami yang dapat digunakan:

  1. Ramuan Ginseng

Ramuan ginseng yang telah diolah menjadi minuman memiliki efek yang baik untuk mengatasi diabetes. Ginseng bisa menurunkan kadar gula dalam darah secara efektif. Kandungan berbagai jenis senyawa yang terdapat dalam ginseng bisa menjadi salah satu cara mengobati diabetes secara alami. Perawatan ini sudah dilakukan sejak lama di China.

  1. Makanan yang Mengandung Magnesium

Salah satu penelitian menunjukkan bahwa kekurangan magnesium bisa meningkatkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes. Kekurangan magnesium bisa mengganggu produksi insulin pada pankeras. Untuk mengatasi masalah ini maka bisa menggunakan diet makanan yang mengandung magnesium.

  1. Lidah Buaya

Konsumsi jus dari daging lidah buaya bisa menjadi obat yang sangat ampuh untuk penderita diabetes tipe 2. Kandungan senyawa aktif dalam lidah buaya bisa menurunkan lemak dalam darah sehingga penting untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

Selain itu, bahan gel lidah buaya juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka atau bisul pada penderita diabetes. Lidah buaya mengandung senyawa lektin, antrakuinon dan manans yang sangat baik untuk penderita diabetes.

  1. Ramuan Jahe

Jahe juga bisa menjadi obat diabetes yang sangat ampuh. Jahe telah digunakan oleh sebagai obat tradisional untuk perawatan diabetes. Cara perawatan dilakukan dengan mengambil rimpang jahe segar kemudian di hancurkan kasar sehingga akan mengeluarkan zat khusus ketika direbus.

Manfaat jahe untuk perawatan diabetes adalah mengontrol kadar gula dalam darah. Meningkatkan penyerapan gula dalam darah ke otot sehingga tidak membutuhkan insulin yang terlalu banyak serta bisa mengatur kadar gula darah yang tinggi.

Pengobatan Kontrol Kadar Gula Darah

Selain melakukan perawatan dengan herbal dan cara tradisional, maka diabetes tipe 2 juga bisa diobati dengan mengatur jumlah asupan makanan. Dibawah ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes.

  1. Brokoli, Kale, Kembang Kol

Berbagai jenis sayuran seperti kale, brokoli dan kembang kol sangat efektif untuk mengatasi diabetes. Senyawa sulforaphane yang terkandung dalam sayuran tersebut bisa menyebabkan efek anti peradangan. Selain itu, sayuran ini juga bermanfaat untuk melindungi pembuluh darah sehingga penderita diabetes juga bisa terhindar dari penyakit jantung. Senyawa tersebut juga penting untuk melindungi tubuh dari sel kanker.

  1. Blueberry

Buah blueberry memang tidak mudah didapatkan. Buah ini bisa ditemukan di toko buah khusus dan menjadi salah satu buah impor. Khasiat blueberry untuk mengatasi diabetes adalah karena makanan kaya serat larut yang bisa mengontrol lemak dan meningkatkan efek tubuh yang baik terhadap pengaturan kadar gula darah.

Selain itu, ekstrak buah ini juga bisa mengatur hormon adiponekti. Hormon ini berfungsi untuk mengatur kadar gula dalam darah.