Obat Diabetes Akut

Diabetes kering akut merupakan penyakit diabetes jenis kering yang kondisinya tidak terkontrol dalam jangka waktu yang lama sehingga menimbulkan berbagai komplikasi. Kadar glukosa yang tinggi di dalam aliran darah yang terjadi selama bertahun – tahun dan terus – menerus tidak hanya mengakibatkan tubuh mengalami reaksi yang biasa tapi juga mengalami kerusakan pada berbagai organ.

Berbagai organ tubuh yang dapat mengalami kerusakan karena gula darah tinggi pada penderita diabetes kronis antara lain: jantung, pembuluh darah, system syaraf, dan juga organ penting dalam tubuh yang lain.

Inilah alasan utama mengapa seorang penderita obat diabetes, termasuk diabetes kering, harus selalu mengontrol kadar gula dalam darah secara teratur, selalu menjaga pola makan agar tidak memicu kenaikan gula darah, melakukan medical checkup secara rutin, dan juga menjaga berat badan.

Langkah Dasar Perawatan Diabetes

Pada dasarnya perawatan diabetes bisa dilakukan dengan beberapa cara. Banyak orang yang memilih jalur pengobatan dengan obat minum atau suntikan insulin. Tindakan utama perawatan diabetes meliputi beberapa tahap. Dibawah ini adalah tiga langkah utama untuk mengobati diabetes :

  1. Kontrol Asupan Makanan

Penyebab diabetes tipe 1 dan 2 bagi penderitanya membutuhkan pengaturan makanan yang ketat. Banyak orang yang memilih jenis makanan tanpa mengatur porsi makan. Tindakan ini sama sekali tidak akan memberikan efek untuk perawatan. Jadi tindakan yang paling tepat adalah dengan mengatur jenis makanan, mengatur waktu makan dan mengatur jumlah porsi makan.

Makanan untuk diet terencana yang khusus ditujukan untuk perawatan diabetes juga bisa membantu penderita diabetes. Jadi keluarga yang merawat penderita diabetes bisa mengatur menu diet selama satu minggu penuh dan harus disesuaikan dengan jenis aktifitas penderita diabetes. Cara ini bisa mengurangi komplikasi dan resiko yang buruk.

  1. Kontrol Obat

Obat untuk diabetes biasanya disediakan dengan sejumlah insulin yang harus terus diberikan kepada penderita diabetes. Perawatan ini bisa dilakukan untuk penderita diabetes tipe 1. Sementara perawatan juga bisa dilakukan untuk beberapa penderita diabetes tipe 2, namun tidak kepada semua penderita. Langkah perawatan ini memang biasanya membutuhkan biaya yang lebih tinggi.

  1. Kontrol Aktivitas Fisik

Mengatur gerakan fisik bisa menjadi langkah pengobatan yang penting terutama untuk diabetes tipe 2. Diabetes biasanya menyebabkan beberapa penyakit komplikasi seperti serangan jantung, stroke dan hipertensi. Olahraga ringan selama 30 menit dalam setiap hari bisa menjadi salah satu perawatan yang sangat tepat.

Selain itu, bagi penderita diabetes dengan gangguan berat badan atau obesitas bisa melakukan olahraga secara rutin dan kontrol makanan yang benar.

Obat untuk Diabetes

  1. Buncis

Mengurangi gula darah dari buncis bisa dilakukan dengan sangat mudah. Seperti yang saya katakan tadi bahwa sayur ini bisa kita temukan dipasar dengan mudah dan tentu saja murah untuk pengobatan diabetes secara alami.

Berikut dalah cara mengobati diabetes dengan buncis

– Beli dan cari buncis dipasar, cukup 1/2 KG saja.

– Lalu siapkan 1 sampai 3 gelas air putih bersih

– Campurkan buncis dan air lalu direbus sampai benar-benar matang

– Kemudian kamu bisa langsung meminum dengan cara disaring terlebih dahulu, namun enaknya harus didinginkan terlebih dahulu.

– Lakukan sampai sembuh dan gula tubuh normal.

Obat herbal diabetes dari buncis ini ternyata juga ampuh menyebuhkan berbagai penyakit lain seperti alergi, rambut gatal dan lain sebagainya.

  1. Blueberry

Buah blueberryi memang tidak mudah didapatkan. Buah ini bisa ditemukan di toko buah khusus dan menjadi salah satu buah impor. Khasiat blueberry untuk mengatasi diabetes adalah karena makanan kaya serat larut yang bisa mengontrol lemak dan meningkatkan efek tubuh yang baik terhadap pengaturan kadar gula darah.

Selain itu, ekstrak buah ini juga bisa mengatur hormon adiponekti. Hormon ini berfungsi untuk mengatur kadar gula dalam darah.

  1. Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung protein tinggi yang sangat baik untuk penderita diabetes. Ikan salmon juga sangat baik untuk mengatasi masalah pada pembuluh darah sehingga bisa mengatasi peradangan. Selain itu, ikan ini juga baik untuk mengatasi masalah stroke dan serangan jantung.

Salah satu cara memanfaatkan ikan salmon untuk cara mengobati diabetes adalah hindari memasak ikan dengan cara menggoreng. Lebih baik jika olahan ikan dengan dipanggang atau di kukus.

  1. Biji Mahoni

Fungsi saraf menurunPohon mahoni atau Swietenia macrophylla selain kayunya di manfaatkan sebagai bahan baku bangunan, buah dari pohon mahoni juga ampuh menurunkan gula darah bagi penderita kencing manis. Hal tersebut mampu di buktikan melalui pengujian ilmiah terhadap beberapa sampel hewan mamalia yang di lakukan oleh para ilmuwan ahli gizi di dunia.

Cara menyajikan biji mahoni sebagai obat diabetes alami

– Biji mahoni dicuci bersih lalu iris tipis dan keringkan, Anda bisa dijemur dibawah terik matahari atau disangrai, maupun di oven.

– Jika warnanya berubah kuning kehitaman.setelah kering, berarti sudah matang.

– haluskan, bisa dengan ditumbuk ataupun digiling.

Meski berfungsi sebagai Obat Diabetes Alami, Mahoni juga mempunyai efek samping.

Efek samping yang ditimbulakan karena terlalu sering mengkonsumsi biji mahoni adalah memicu terbentuknya kolesterol di cairan empedu yang dapat menyebabkan batu empedu. Hal ini terkait adanya saponin dan flavonoid dalam mahoni. Jadi, dosis paling banyak adalah 200 mg per hari.

Flavonoid yang terdapat dalam mahoni memang efektif untuk menurunkan hipertensi. Namun penggunaan secara berlebihan dapat menyebabkan efek tidak baik bagi tubuh. Jadi, anda harus bijak mengkonsumsi biji ini. Menurut para ahli herbal, dosis yang tepat dalam mengkonsumsi biji mahoni adalah 1 biji per hari. Ini jika biji tersebut langsung dimakan sebagai obat alami. Sedangkan dalam bentuk ekstrak, anda bisa menyesuaikan dosisnya.